Kamis, Agustus 27, 2009

Spiritual Engineering Lock-Key Formula’s’® ( S.E.L.F )

“Psikologi adalah telaah ilmiah terhadap tingkah laku Manusia dan proses-proses pikirannya. Psikologi menyangkut semua segi hidup Anda termasuk kebahagiaan dan kesedihan Anda, dan hubungan-hubungan Anda entah itu baik atau buruk, dengan keluarga atau teman-teman rekan usaha, dan masyarakat pada umumnya.

Tidak ada usaha – dari membina perkawinan, mendidik anak, menyampaikan gagasan-gagasan Anda kepada orang lain, menjual suatu produk, atau mendidrikan usaha baru – yang pernah sama sekali terpisah dari jangkauan psikologi.

Selama 35 tahun terakhir, terobosan-terobosan penting telah terjadi di bidang psikologi tingkah laku. Diantara yang paling penting adalah teori-teori mengenai kodrat citra Diri, kekuatan berpikir positif, dan kodrat mekanisme sukses Manusia yang bersifat sibernetis atau mencari tujuan.

Semua pendekatan ini terpadu dalam metodologi baru yang mengasyikan yang disebut NLP, Neuro Linguistic Programming. Istilah Neuro Linguistic Programming berasal dari “neuro” berarti otak dan “linguistic” yang merujuk pada bahasa.”Programming “adalah memasukkan suatu gagasan atau konsep ke otak.

Oleh karena itu, NLP adalah telaah mengenai bagaimana orang berkomunikasi baik secara verbal maupun non verbal dengan otak mereka, dan bagaimana hal ini mempengaruhi system syaraf pusat serta tingkah laku mereka.”

Dalam buku ini Penulis menggunakan istilah Spiritual Engineering Lock - key Formula’s berasal dari ‘spiritual’ berarti bathin, rohani dan “Engineering” yang dimaksud adalah Keahlian Tehnik, Kerekayasaan; maksud yang diharapkan penulis adalah merencanakan, mengusahakan rencana, mengatur dengan terampil dalam bahasa Inggrisnya Engineer . ”Formula“artinya Rumus
‘ yang penulis maksud adalah Rumus Kunci Keterampilan Mengusahakan dan Mengendalikan Rencana Kerja Bathin - untuk mencapai keterwujudan tujuan.

“Kesuksesan yang terbesar
adalah keberhasilan menerima
diri sendiri”
( Ben Sweet )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar